Ada banyak komponen yang membuat tim basket yang sangat baik (atau tim olahraga lain, dengan cara). Ini tentu membantu jika Anda memiliki sejumlah pemain yang sangat berbakat dalam tim. Kebanyakan tim memiliki, jika mereka beruntung, satu atau dua pemain luar biasa yang dikelilingi oleh anggota tim lain yang memiliki berbagai bakat dan keterampilan. Meskipun banyak pelatih dan manajer tim tidak diragukan lagi ingin menyusun sebuah tim yang hanya terdiri dari pemain superior, itu tidak terlalu realistis. Anda membangun di sekitar pemain terbaik Anda dan Anda mengharapkan semua anggota tim untuk melakukan pekerjaan mereka sebaik mungkin.

Namun, apa yang membuat beberapa tim jauh lebih baik daripada yang lain? Tim-tim tertentu tampaknya sangat mirip dengan tim yang bersaing dengan bakat mentah, tetapi bermain kepala dan bahu di atas sebagian besar tim tersebut.

Selain bakat, ada bahan lain yang harus ada agar tim benar-benar bersinar. Salah satu bahan tersebut adalah kohesi. Para pemain harus berbagi bola, dapat membaca satu sama lain, memahami peran mereka dan bersiap untuk melakukan permainan mereka. Jika ini tidak terjadi, tidak masalah seberapa berbakat pemain individu, itu tidak sama dengan kesuksesan dalam jangka panjang.

Energi adalah bahan lain yang mutlak diperlukan untuk tim pemenang. Sangat mudah kehilangan fokus saat gim lambat dan tidak efisien. Ritme yang tampaknya menjadi komponen ajaib dalam memenangkan tim tidak terjadi ketika ada kekurangan energi. Dibutuhkan energi dan tergesa-gesa untuk mendapatkan bola dari lantai dengan cepat dan memberikannya kepada pemain lain yang berada dalam posisi yang lebih baik untuk membawanya ke tujuan bola basket atau menembak diri sendiri.

Penentuan dan kepercayaan juga merupakan elemen penting dalam tim pemenang. Sangat sulit untuk memainkan bola terbaik Anda (atau sesuatu yang lain) jika Anda tidak merasa bahwa Anda akan sukses. Anda harus tetap berpegang pada sikap bahwa Anda dapat melakukan pekerjaan itu, bahkan jika Anda sedikit bingung. Sejarah telah menunjukkan bahwa dalam banyak kasus individu dan tim telah kembali dari beberapa peluang yang agak buruk untuk menang. Meskipun berbakat itu hebat, itu tidak cukup. Untuk menjadi tim yang sukses, ada elemen lain yang harus ada dalam persamaan.



Source by Nancy Kelsey Smith