John Thompson dikenal sebagai mantan pelatih basket Georgetown University Hoyas. Setelah enam tahun bertugas sebagai pelatih basket sekolah tinggi Washington D.C. Thompson mengambil alih tugas manajerial pelatih di Georgetown pada tahun 1972 dan berkarier 27 tahun di institut pendidikan tinggi.

Kepala di antara banyak pencapaiannya adalah perbedaan menjadi pelatih kepala Afrika Amerika pertama yang memenangkan kejuaraan nasional di negara mana pun. olahraga sekolah Amerika yang hebat. Pada tahun 1984, Pelatih Thompson berhasil melatih Hoyas ke kejuaraan NCAA dengan kemenangan 84-75 atas tim yang sangat berbakat dari University of Houston. Tim University of Houston dijuluki Phi Slama Jama pada saat itu karena ledakan cepat dan akrobat mereka di sekitar tepi. Dua pemain yang paling menonjol dari tim yang sangat atletis adalah aula dari petani Hakeem Olajuwon dan Clyde Drexler.

Thompson lahir pada bulan September 1941 dan dibesarkan di Washington D.C. di mana ia unggul sebagai pusat bintang untuk uskup agung Carroll High School. Setelah bermain di tiga kejuaraan kota heteroseksual di 1958-1960, pria yang akhirnya akan tumbuh dalam bingkai 6 "270 pindah 400 mil dari rumah ke Providence College di Rhode Island. Selama wisuda pada tahun 1964 John Thompson meninggalkan Providence College sebagai pemimpin sepanjang masa untuk sekolah dalam poin dan persentase sasaran lapangan, dan diakui sebagai pemain bola basket dari Amerika di tahun terakhirnya.

Setelah bermain di NBA selama dua musim dan mengumpulkan dua kejuaraan NBA pada tahun 1965 dan 1966 sebagai pusat cadangan untuk Bill Russel, aula atau famer, dengan Boston Celtics Thompson menempatkan hari-harinya bermain di belakangnya saat ia masih pertengahan dua puluhan dan mengubah jalur karier untuk mengejar panggilan sejatinya sebagai pelatih basket. kembali ke Washington DC di mana catatan pembinaan suksesnya 122-28 dengan St. Anthony High School menarik perhatian Georgetown University yang mempekerjakannya sesudahnya m sebagai pelatih kepala mereka meskipun tidak memiliki pengalaman pembinaan kuliah pravio kami.

Pada usia 30, Pelatih John Thompson mengambil alih program bola basket Georgetown yang telah berevolusi 3-23 setahun sebelum kedatangannya. Thompson dengan cepat mengubah tim dan selama 27 tahun di pucuk pimpinan, ia mencapai persentase kemenangan mengesankan di mana ia memenangkan lebih dari 71 persen dari permainannya.

Ketika John Thompson mengundurkan diri dari jabatan kepelatihannya pada tanggal 8 Januari 1999, dia pensiun dari balapan pertengahan musim dan hanya empat kemenangan yang menghindar dari kemenangan 600 untuk karirnya. Thompson melanjutkan catatan sebagai pengaturan masalah dengan pernikahannya karena berada di belakang pensiun dini yang tak terduga. Belakangan di tahun yang sama, pada 1 Oktober 1999, John Thompson diterima di lapangan basket ketenaran.



Source by Kim Patel